Ketika
masuk ke pemasaran online, sangat penting bagi organisasi bisnis untuk tetap di
depan kurva sambil mengadopsi tren. Pakar pemasaran kami senang meninjau tren terbaru
untuk melihat apa yang sedang hangat di pasar untuk melakukan perbaikan
komersial. Kampanye pemasaran dan periklanan yang dilaksanakan secara efektif
dapat melayani beragam kebutuhan bisnis apa pun dan juga meningkatkan
permintaan layanan atau produk yang mereka tawarkan.
Di
sini, di blog ini, konsultan pemasaran kami telah membahas beberapa teknik
pemasaran digital terpenting yang harus diikuti pemasar tahun depan.
Big Data dan Predictive
Analytics:
Sangat
menyenangkan melihat bahwa data besar (Big Data) akan menjadi kekuatan
pemasaran yang didorong oleh data. Analitik prediktif juga akan membutuhkan
anggaran yang lebih besar, tetapi penggunaan wawasan pasar dan pelanggan akan
membantu bisnis memahami perilaku pelanggan dan menyiapkan layanan mereka
berdasarkan kebutuhan pelanggan. Ini akan mendapatkan popularitas besar dalam
pemasaran digital, karena opsi baru akan membantu dalam melakukan perbaikan
bisnis dan menambah nilai padanya.
Dari Multichannel ke
Omni-Channel Marketing:
Konsumen
kini menjadi semakin canggih dan mencari informasi di berbagai saluran.
Awalnya, pemasaran multichannel digunakan untuk membantu prospek berkomunikasi
dengan bisnis melalui berbagai saluran. Sekarang prospek dapat dengan mudah
diperkenalkan ke bisnis melalui iklan Facebook, Twitter dan pelanggan email
dapat dengan mudah berkomunikasi melalui itu dan pengunjung dapat berkomunikasi
melalui komentar atau obrolan.
AI dan Chatbots akan Menjadi
Populer:
Artificial
Intelligence akan membantu mengarahkan analisis data, sehingga memudahkan
pemasar untuk memberikan personalisasi yang berlebihan kepada pengunjung dan
pengalaman perjalanan yang unik dan personalisasi konten. Pada 2019, teknik
pemasaran digital akan melihat lebih banyak pemasar mengatur kampanye berbasis
pemicu dan juga berinvestasi dalam konten dinamis untuk melayani lebih banyak
pelanggan di setiap fase perjalanan pengguna. Chatbots juga akan membantu merek
untuk meningkatkan layanan pelanggan dan menawarkan layanan yang lebih personal
kepada pelanggan yang membutuhkan dan kapan saja.
Lalu
Teknologi Teratas yang Akan Membawa Perubahan dalam Pengembangan Perangkat
Lunak pada tahun 2019
Video akan Segera berada di
Atas:
Video
akan memenangkan perlombaan dan akan menjadi media pemasaran yang paling sukses
pada tahun 2019. Karena rentang perhatian rata-rata pengunjung menjadi pendek,
kebanyakan orang lebih suka menonton video daripada membaca posting blog. Video
langsung akan menjadi faktor besar dalam pemasaran karena akan langsung
menghubungkan pembeli ke produk atau layanan. Jadi, jika Anda ingin menarik
perhatian konsumen, maka Anda dapat menemukannya di berbagai platform seperti
Facebook dan lain-lain yang memberi pemasar kesempatan untuk menghadapi target
pasar mereka. Dalam pemasaran digital, umpan video akan terus meledak dan
pemasaran video interaktif dan imajinatif akan mendorong keterlibatan pengguna.
Pengalaman Digital yang
Ditingkatkan:
Membuat
desain situs web responsif untuk telepon pintar sekarang menjadi berita lama.
Kami sekarang melihat inovasi dalam pengalaman digital di bidang personalisasi
dan kecepatan serta antarmuka pengguna percakapan yang didasarkan pada
peningkatan wawasan. Teknologi seperti Accelerated Mobile Pages (AMPs) dan
Progressive Web Apps (PWA) akan lebih banyak digunakan dan ini akan membantu
meningkatkan konversi seluler dan juga meningkatkan rasio klik per tayang dari
lalu lintas seluler organik.
Nah
Sebenarnya masih ada beberapa faktor lainnya, selain Eksis di Sosial Media yang
tentu saja tidak bisa dilupakan. Ada banyak Strategi yang harus di lakukan di
Social Media yang harus dilakukan sangat detil dan Step by Step.
Memang
Dunia Pemasaran Masa Kini sangat tidak mungkin lepas dari Digital Marketing
yang sedang trending dan mutlak dilalui.
Sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar